User Facebook Identik Orang2 Bodoh??

Sebenarnya saya juga pengguna facebook, saya juga kadang sering bodoh dalam dunia maya, terutama d facebook.. kadang saya update status lebay lah, norak lah, kadang pula malah status gak penting… yahhh tapi saya Cuma manusia yang tak sempurna,.”ngomong apa lah”
Tapi, Apakah sebegitu parahnya kah pengguna facebook hingga banyak sekali blog bahkan portal informasi mengatakan bahwa “PENGGUNA FACEBOOK ITU BODOH”

Beberapa pendapat yang mungkin bisa saya berikan dalam atrikel ini

1. Pendiri FaceBook sendiri bilang “PENGGUNA FACEBOOK ITU BODOH”
Dikutip softmusikers dari salah satu portal informasi indonesia, ini dia percakapan Zuckerberg dengan temannya :

Zuck : Jika kamu butuh info tentang siapapun di Harvard

Zuck : Langsung tanyakan saja

Zuck : Saya memiliki 4 ribu email, foto, alamat, layanan jejaring sosial

[Nama teman dirahasiakan] : Apa? Bagaimana kamu mengatur sebanyak itu?

Zuck : Orang-orang memasukkannya sendiri

Zuck : Aku tidak tahu mengapa

Zuck : Mereka ‘percaya saya’

Zuck : Sungguh Bodoh

Pembicaraan tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi Zuckerberg yang masih muda dan suka bergurau. Namun pesan tersebut memperjelas bahwa Zuckerberg menyadari potensial pengguna Facebook yang seringkali tidak sengaja mengekspos diri mereka.

Facebook memberikan jawaban kepada Business Insider bahwa privasi dan keamanan informasi pengguna adalah hal terpenting bagi Facebook.

2. Pengguna FaceBook Orang yang Sok berkuasa
Mungkin hal ini terasa konyol, namun inilah kenyataan nya.. dari beberapa status teman yang saya baca pernah mengatakan,, “Duh.. gile bener.. nie kantor sepi banget yua,, jadi males deh ke kantor Cuma liat2 pegawai pemales,, lama2 gw pecat jg ntar”
Saya gak tau dia itu lg tidur atau lg mabuk. Gw yakin 100% dia tu anaknya pemales… mata kuliah aja gk lulus2,, gmana mau punya perusahaan,,, dan dia tu Cuma anak guru yang gak punya perusahaan sama sekali..

3. FaceBook = Allay
Gak usah heran deh klo pengguna facebook itu anaknya allay-allay semua..
Contoh
“kamyu sellalu dye hatie kyuuuu”= Status
“UanUaK BuEgUok S3duNia”  nama akun
“Doll Emuang anuak couuppouu” mungkin maksudnya doll emang anak cupu “itu nama akun”.
“ucccchhh cendiriee agggyyyy, bbbttttt deeecchhhh die tGll muLLuuuee”  status

4. Hidupku mati tanpa FaceBook
Ya gak lah friends,, lo gak bakal mati hanya karena lo gak update status facebook lo.. lo gak update status aja gak bakalan ortu lo marah-marah..
Kalo baca status temen kadang gw mikir… ngapain kali hal-hal sepele kayak gitu di update.. Cuma kelilipan aja update status “gue keliliepen niehhhh”, apa sewaktu dia kelilipen langsung update status ya.. contoh lg “laperrrr… mauuuuu makaaaaaaannn” udah tulisan d banyakin, hahhh kalo laper ya cari makan, bukan update status, emangnya kenyang apa klo lo update status… lg ya “dosennya membosankan, lama2 gw suruh keluar lo pak” gmana coba kalo tu status d baca ma dosen, bakal daper nilai terjelek deh lo…
Lah,,,,, masih banyak banget dah klo harus di sebutin lg… mengkin cukup sekian aja,, kalo sempet gw update, klo gk sempet ya udah maaf aja..

Tips agar gak dibilang pengguna facebook yang bodoh,
1. Gunakan fasilitas yang ada sebaik mungkin, jadi intinya jangan menggunakan fasilitas sesuka kita. Apa maksudnya..?? “gw juga gak tau nie maksudnya apa”
2. Kalau update status mohon diperhatikan baik-baik, gak usah hal sepele yang gak perlu di ekspos harus di update. Karena sebagian besar pengguna facebook selalu update tiap detiknya “terutama di Indonesia”.
3. Jangan memasukkan foto2 yang bergaya allay, gw juga gak tau klo lo orang tu tau pa gak soal allay, tapi banyak banget orang yang gak suka ma allay. Yang gw heran kenapa yang allay gak ngerasa kalau dia tu allay.
4. Lo tau yang terbaik buat diri lo sendiri..

Last word, END

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 komentar: on "User Facebook Identik Orang2 Bodoh??"

Anonim mengatakan...

I love this!!
bener tuh. macet update, mau makan update, TV kebanyakkan iklan ja update. Oh GOd... stop this!!
walau aku juga facebokk user. but Im not 4L4Y...
cuma dikit aja kok.
hehehe...

Unknown mengatakan...

@anonim : ya mas, bt juga kadang baca status yang lebay banget,, allay memang merajalela di negara kita.. aku juga kadang sedikit allay tapi itu karena ketidaksadaran,, hehheheh yuk bikin status yang sehat..

Posting Komentar